Jumat, Maret 21, 2008

The New Beginning .....

Setelah sekian lama tidak mengisi blog, akhirnya ada kesempatan juga. Mungkin karena lab masih libur (liburnya sampe 8 April lho, itu masih dua minggu dari hari ini), jadi akhirnya ada kesempatan juga mengisi lembaran-lembaran kosong di blog ini. Soalannya sekarang, apa yang mau ditulis ya? Bingung, terlalu banyak yang telah terjadi ... Ceileeee ... kaya' di sinetron-sinetron aja nih ...
Mhmhm ... Ok deh, lets start ...
Cerita pertama tentang kedatangan Henny. Wuihhh, betul-betul menggembirakan. Melegakan juga. Maklumlah .. hehehehehe ... jiwa muda masih bersarang di dada si Kole ini. Tapi persiapannya sungguh-sungguh heboh, mulai dari apato yang didandani lagi, persiapan dana buat transportasi dan keperluan Henny dari Indonesia ke Jepang sampai persiapan ke acara jalan-jalan di Universal Studio Japan, yang kebetulan ada di Osaka.
Apato yang awalnya sangat-sangat dingin, mulai diantisipasi dengan ditambahkan carpet tiles. Sungguh pekerjaan yang amat sangat memerlukan ketelitian dan kesabaran. Soalnya, ada banyak area di dua ruangan yang akan diberi karpet tersebut yang tidak simetris; maklumlah apato tua (dinding-dindingnya sudah pada melar semua). Setelah menempatkan semua karpet ditempatnya, muncul satu persoalan lagi. Ternyata ada satu dos karpet (1 dos berisi 16 tiles) yang warnanya berlainan. Tapi dengan sedikit trik dekoratif, 1 dos tersebut tetap terpakai; malahan membuat ruang keluarga menjadi lebih cantik, Alhamdulillah (liat nih fotonya).


Setelah selesai dengan karpet, baru mulai cari perabot. Alhasil dapat di Nafco; ada springbed (queen size), dua buah kursi ala Jepang (tanpa kaki), karpet untuk di ruang tamu, Rice Cooker, Halogen Heater, bantal-bantal, seprai-seprai dan alat bersih-bersih. Dari 2nd Street dapat meja duduk untuk laptopnya Henny, lemari gantung, meja tv, meja kotatsu (meja pendek ala jepang yang ada heater-nya) lengkap dengan selimutnya. Oya, dari Downtown (salah satu recycle store yang ada di Saijo) dapat Microwave dan Kulkas yang semuanya dibeli dengan harga miring (total 9seng) walaupun 100% baru. Beberapa peralatan dapur dan makan lainnya didapat di Yakkueng Yen Shop (Toko 100 Yen) yang ada di Saijo Plaza dekat apato. Alhasil, setelah 5 hari persiapan, apato telah siap menerima Henny.
Rencana jalan-jalan ke Universal Studio juga sudah direncanakan dengan matang. Mulai dari beli tiket di Coop dekat Central library sampai detail itinirary. Jam keberangkatan sampai kepulangan (dari Osaka) ke apato via Hikari.
Oya, satu lagi. Laptop untuk Henny. Seminggu sebelum Henny datang, ada satu laptop Toshiba Portege yang touch screen 2nd-hand yang akhirnya terbeli. Awalnya laptop tersebut untuk Henny. Tapi setelah menimbang-nimbang, akhirnya diputuskan yang lama (lebih bagus spesifikasinya lho) buat Henny saja. Paling tidak, urusan download movies dan music, biar ditangani di laptop itu saja. Maklumlah, laptop portege itu lebih cocok dipakai untuk urusan lab dibanding untuk entertainment.
Akhirnya, sehari sebelum kedatangan Henny di Kansai, Osaka, tgl 29 Desember 2007, semua persiapan komplit. Tinggal mempersiapkan diri untuk menjemput Henny di Kansai; antara lain jaket kulit buat Henny (dapat di 2nd Street dengan hanya 700yen) dan sarung tangan hitam dari kulit (dapat di Youme kampus).
Sip markosip top markotop ....

Next Story: Kedatangan Henny di Jepang dan jalan-jalan ke Universal Studio Japan di Osaka

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello. Facebook takes a [url=http://www.onlineslots.gd]baccarat[/url] risk on 888 casino apportion: Facebook is expanding its efforts to alliance real-money gaming to millions of British users after announcing a train with the online gambling cast 888 Holdings.And Bye.

Anonim mengatakan...

International capital beaches magazine praised as "the natural sand, green belt separating from the busy streets and views of the Old Town". According to the editors of the "National Geographic" and is the perfect place for an active holiday, and on a lazy afternoon with friends.

In the list of six "best urban beaches under the sun" Warsaw was next to Sydney, Vancouver, Cape Town, Paris and Brighton. Residents will be able to enjoy the charms of the Vistula beaches in less than two months - the Warsaw river season traditionally begins on May 1. Check out [url="http://www.podlogadocyklinowaniastrefawarszawskastudiolakierowania.pl/cennik/usluga-cyklinowania.htm"]cyklinowanie warszawa[/url].

Despite the wintry weather of Warsaw eager to use charm Vistula banks, including walking around the walking path in the forest floodplain after the Praga side of the river. Enjoyed great success in the cross-country ski trail, created in conjunction with Ski Cross Association.